Wawasan Islam Kumpulan Ceramah Zainuddin MZ - Dengar Online- Islamedia

Wawasan Islam Kumpulan Ceramah Zainuddin MZ - Dengar Online- Islamedia - Hallo sahabat Islamedia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wawasan Islam Kumpulan Ceramah Zainuddin MZ - Dengar Online- Islamedia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dakwah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wawasan Islam Kumpulan Ceramah Zainuddin MZ - Dengar Online- Islamedia
link : Wawasan Islam Kumpulan Ceramah Zainuddin MZ - Dengar Online- Islamedia

Baca juga


Wawasan Islam Kumpulan Ceramah Zainuddin MZ - Dengar Online- Islamedia

Sekilas Biografi Zainuddin MZ

Kiai Haji Zainuddin Hamidi atau dikenal sebagai K.H. Zainuddin MZ (lahir di Jakarta, 2 Maret 1952 – meninggal di Jakarta, 5 Juli 2011 pada umur 59 tahun) adalah seorang pemuka agama Islam di Indonesia yang populer melalui ceramah-ceramahnya di radio dan televisi. Julukannya adalah "Da'i Sejuta Umat" karena dakwahnya yang dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Zainuddin merupakan anak tunggal buah cinta pasangan Turmudzi dan Zainabun dari keluarga Betawi asli. Sejak kecil memang sudah nampak mahir berpidato. Udin -nama panggilan keluarganya- suka naik ke atas meja untuk berpidato di depan tamu yang berkunjung ke rumah kakeknya. ‘Kenakalan’ berpidatonya itu tersalurkan ketika mulai masuk Madrasah Tsanawiyah hingga tamat Madrasah Aliyah di Darul Ma’arif, Jakarta. Di sekolah ini ia belajar pidato dalam forum Ta’limul Muhadharah (belajar berpidato). Kebiasaannya membanyol dan mendongeng terus berkembang. Setiap kali tampil, ia memukau teman-temannya. Kemampuannya itu terus terasah, berbarengan permintaan ceramah yang terus mengalir.

Banyak orang yang mengira nama MZ di belakang nama Zainuddin adalah 'Memang Zainuddin'. Ada juga yang menyebut MZ adalah kepanjangan dari Mohammad Zein. Namun semua dugaan itu terbantahkan. Lalu apa arti MZ?

"MZ itu diambil dari nama ayah Zainuddin. Nama ayahnya Turmudzi. Huruf M dan Z nya yang diambil menjadi nama belakang pak Zainuddin," ujar asisten dai sejuta umat Zainuddin MZ, H Fatulloh saat berbincang dengan detikcom, Rabu (6/7/2011).

Kumpulan Rekaman Ceramah K.H. Zainuddin MZ






Demikianlah Artikel Wawasan Islam Kumpulan Ceramah Zainuddin MZ - Dengar Online- Islamedia

Sekianlah artikel Wawasan Islam Kumpulan Ceramah Zainuddin MZ - Dengar Online- Islamedia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wawasan Islam Kumpulan Ceramah Zainuddin MZ - Dengar Online- Islamedia dengan alamat link https://islamediasaya.blogspot.com/2014/03/wawasan-islam-kumpulan-ceramah.html
Mang Aip
Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Related Posts

:

Subscribe Our Newsletter